Senin, 19 Januari 2009

bX-8erhoo berhina diri

bX-8erhoo
hanya ada 1 pengetahuan tertinggi yaitu: menlaksanakan perintah ALLAH dan menjauhi laranganNYA.
kejadiannya kira-kira seminggu yang lalu
aku memiliki komputer partisi d nya diisi dengan optikal drive,seharusnya harddisk.
kebetulan juga windows xp 32 bit ga bisa ngebaca ram ku yang 8 giga atau 8000.000 kilo byte..
ALLAH 3minggu yang lalu menggerakkan hati rizky untuk untuk memberi tau aku azimuth
tempat murah beli software;ditempat lain 50.000 disana 30.000;tempat lain 25.000 disana 10.000.
ALLAH memberi ku rezeki 35.000 pada ku,dengan cara menyimpangkan partisi..
penyimpangan partisi optikal drive ke d;membuat syadan dengan begitu saja mengajari ku pengetahuan yang ga semua orang bisa,
format komputer dan meng-instal windows.
sampai meng-instal cd drive untuk mengaktifkan beberapa fitur mainboard pun aku bisa.
sekarang komputer ku ini windows x64 edition,yang artinya bisa membaca sampai dengan 8 giga ram
4ddr2;ada 4 slot,yang masing-masing slotnya bisa menampung 1 card dengan kapasitas 2 giga.
ALLAH YANG MAHAMENGAKHIRI juga menunjuki ku dengan sebuak atitude baru:tentang keindahan hal-hal rumit dalam kerapian..
dengan begitu saja aku sangat bergairaah jika dihadapkan dengan kerumitan.
sebenarnya aku bisa menggunakan vista 64 bit,hanya saja lebuh dari 2 orang menekankan pada aku
klo vista 64 bit,sedikit sofeware yang bisa nyala disana.
sedangkan windows xp masih umum dipakai sehingga akan memudahkaan
jika terpaksa menggunaakan komputer teman,kampus & rental.
aku juga membeli adobe creative suite 4;2dvd,waktu ku ekstrak ke harddisk isinya mencapai 9 giga:
didalamnya ada photoshop,indesign,illustrator,acrobat,flas,bridge,dreamweaver,premiere pro semuanya cs4.
semuanya support 64 bit.
ALLAH YANG MAHABERSIH mengajari ku;kenyataan adobe photoshop 7.0 jauh lebih nyaman dari pada adobe photoshop cs4
yang notabenenya lebih canggih.
karena perlu VGA yang benar untuk menjalankan cs4,VGA yang benar butuh listrik 450watt untuk dirinya sendiri.
minimal 700watt untuk menjalankan cs4 dengan benar pada sebuah komputer yang benar.
akibatnya adalah naiknya biaya listrik bulanan & perlu menambah daya listrik dirumah,
masalahnya adalah ketika komputer itu dimiliki anak kost yang daya listrik 2000watt dibagi 16 kamar.
orang toko hanya mengasi VGA yang benar jika kost minimal 3000watt daya listriknya.
jika daya listrik tidak dinaikkan,power supply yang Rp1.750.000 bisa nge-jepret dan rusak begitu saja & garansi juga akan hangus.
1 januari 2009;yang lalu aku membeli 2 buah terompet yang satunya untuk indra,tetapi ALLAH YANG MAHAMENGETAHUI menghendaki lain,
saat aku menari-nari sambil meniup terompet di sebuah gang,
sekelompok perempuan-perempuan muda dengan percaya diri meminta terompet:"kak rino,kak rino,terompetnya mau,minta,minta!".
entah dari mana para gadis itu tau nama ku,satu pun dari cwe-cwe itu aku tak kenal,
aku datangi dan segera memberikan terompet yang untuk indra itu;pendapat ku,lebih baik memberi orang yang meminta dari pada memberi hadiah.
mereka ber-7;terompetnya 1,semuanya menyerang dengan pertanyaan:"kak rino,ini buat aku kan?"
yang lain menyahut:"tidak ini untuk aku!","kak rino ini untuk aku kan?",semuanya bilang begitu,mereka menarik-narik terompet itu.
tiba-tiba yang lain meminta terompet ke-2 yang ada di tangan ku:"ga mau!".aku bilang.
segera aku meninggalkan teman-teman baru itu,karna walau pun aku bisa menentukan siapa yang berhak mendapatkan terompet itu,kasian rasanya bagi yang ga dapat.
sorenya di kamar aku mendengar "kak rino terimakasih ya terompetnya".
aku melihat dibalik pagar ada cwe,saat beradu pandang dia berterimakasih sekali lagi.
aku ga tau harus apa jadi aku senyum saja:tapi senyum ku berbicara lho.
yang aneh;"dari mana mereka tau nama ku,padahal aku ga pernah dan ga kenal ama mereka?".
malamnya schadan [baca:syadan] ngajak ke gasibu,rame,ada belasan orang,sampe dua angkot,rata-rata anak uninus.
malamnya tepat jam 12 ketika pergantian tahun,cwe yang tadi itu terompet,mendatangi ku dengan terburu-buru,mengambil tangan ku
dan meletakkannya tepat disebelah telinga kanannya,katanya:"selamat tahun baru kak rino!".
suaranya yang santun membuat bunyi ratusan kembang api di gasibu jadi hilang.
aku ga enak,karna sampai sekarang aku ga tau namanya.
pun aku ga menanyakan ama teman-teman siapa namanya.
dan aku ga ada inisiatif untuk mau tau tentangnya.
tapi aneh rasanya jika tangan kanan kita ditelinga seorang remaja yang dengan santainya bilang:"selamat tahun baru".
apa aku saja yang terlalu melebih-lebihkan.
kurasa biasa aja lah jika ada cwe mengambil tangan kita lalu meletakkannya dengan lembut di telinga kanannya sambil mengucapkan selamat.
iya,itu biasa aja!.
tapi itu benar-benar luhur dan santun!.
itu salah satu rahmat ALLAH YANG MAHAMENINGGIKAN,aku syukuri ini.
bahwa sesungguhnya:terompet yang dari sisi ALLAH berbeda dengan terompet dari manusia.

aku menilai ALLAH memiliki khasiat untuk membahagiakan umat manusia;khususnya aku.
karna aku merasakannya langsung dari jarak dekat dan dalam keadaan sadar.

minggu pertama januari 2009:tadi sore ALLAH YANG MAHAPENGASIH LAGI MAHAPENYAYANG menunjuki ku dengan kost yang memiliki daya listrik yang besar 2200watt
letaknya di sekitar kampus.11kamar 4kamar pake komputer dan sebagian laptop.
ALLAH juga melalui seorang ibu memberi tau ku bahwa biaya menaikan daya Rp450.000,-
kedepannya jika kost aku sekarang menolak menaikkan daya,aku terpaksa pindah.
tetapi semoga tidak,karena sedapat mungkin aku tinggal didekat mesjid,supaya tidak lalai aku dari mengingat ALLAH YANG MAHAPERKASA LAGI MAHABIJAKSANA.
saat tadi aku ditanya kenapa kost di yapito:"saya kost disana untuk ngejar yang dimesjidnya".
jawab ibu itu:"dekat pun klo ga sholat gta ada gunanya kan?!".
aku tegaskan:"paling tidakkan lebih terpanggil klo disana".
penting buat ku sedekat mungkin dengan rumah ALLAH,lepas dari aku sholat atau tidak.
yang pasti dalam sebulan aku bisa 1 sampai 2 x sholat subuh di mesjid.
kedepannya aku akan memenuhi hari ku di mesjid,karna aku sewaktu dimesjid subuh kemarin;kembali pada kontemplasi bahwa memang beginilah suasana yang ideal buat ku,
aku suka aura mesjid yang menempel di tubuh ku,itu bersih dan aku sangat suka dengan bersih.
aku segera saja mengambil identitas diri,klo aku ini sangat ingin berada dalam situasi yang ibadahisme.
aku merasa ga bisa disalahkan jika aku taat pada peraturan ALLAH yang disampaikan melalui malaikat kepada para nabi,
aku merasa sangat bergairah jika aku dijalan yang lurus dan benar,
siapa orang yang tidak suka hidup dengan perasaan kokoh?.
sejujurnya aku selalu dilanda malas untuk sholat,dan aku bangga karna dengan sangat memaksakan diri supaya sujud dihadapan ALLAH YANG MAHAAGUNG,
supaya ALLAH menilai aku dengan benar bahwa si rino bukan manis dibibir saja,
supaya segala rahmat yang telah ALLAH berikan pada aku tidak berubah jadi pencobaan,
supaya aku dibawah perlindungan ALLAH termasuk dari cobaan dari sisiNYA.
seperti kemarin saja aku memuji ALLAH sampai 300x,aku sangat ingin ALLAH menyaksikan itu.
untuk ALLAH TUHAN SEMESTA ALAM YANG TIDAK ADA TUIHAN SELAIN DIA aku menepis rasa malas ku yang begitu besar.
semakin besar kesabaran yang dibutuhkan untuk berlari ke pada ALLAH,maka semakin dekat kita kepada MAKHLUK YANG PALING MULIA itu.
minggu pertama january:dikatakan dalam kitab suci bahwa ALLAH menjadikan 7 jalan diatas manusia.
dijakarta aku pernah melintas di2 lapis jalan layang,ga kebayang gimana klo sampe 7.
sebatas ini aku hanya bisa menghayal diatas ku ada idea tentang 7 jalan:
1.jalan tanah seperti yang kita temui didesa
2.jalan batu ala romawi
3.jalan setapak ditengah hutan
4.jalan 1 arah
5.jalan 2 arah
6.jalan bebas hambatan
7.baypass
pembalap mengerti dengan baik harus apa dengan si jalan,mengerti dengan si jalan membawa seseorang lebih cepat sampai ke tujuan,
jalan yang lurus juga menyimpan peraturan yang ga nampak oleh orang yang tidak hormat,
seperti yang ku alami,kunci berhasil dijalan yang lurus adalah ada pada cara engkau memasukinya,
kau bisa kehilangan 285km/jam dalam 1-6 detik jika tidak hati-hati saat memasuki jalan yang lurus.
aku selalu kesulitan menjelaskan hal ini pada orang lain;intinya jalan yang lurus mampu membuat orang yang tidak hormat padanya kehilangan sampai 12000km,hanya dalam 6detik.
9january2009;ALLAH YANG MAHAMENDAHULUKAN menunjukiku tentang mengenai tempat,
beberapa menembulkan perasaan yang beda sebetul-betulnya.
seperti rentetan rumah didepan wartel;
saat memandangnya acap kali aku merasa tenaga ku terisi kembali.
ada suasana sejuk seperti batu es yang dikompreskan kemata,
semua terlihat wide
seperti pengalaman pertama bertukar dari monitor petak ke layar lebar,begitu pangling.
tempat seperti itu membangkitkan cita-cita mu pada masa depan,
semuanya terasa benar,seolah-olah mengendarai mobil dijalur kiri,menyebrang saat lampu merah,tidur dikamar,
makan dimeja makan,memasak didapur,bersantai ditaman,minum dengan gelas dan makan dengan piring.
sejam serasa semenit,rokok pun terasa lebih wangi.
deretan jalan BQ merupakan tempat faforit ku,rasanya ingin tinggal disana.
tempat ke2;ada di cikini,sebuah kost yang entah kenapa membuat ku selalu menagis dan teringat akan orang tua ku,
untuk tinggal sehari disana bagaikan 2minggu,pemilik rumahnya baik,namun aku menolak tinggal dirumah yang merih.
aku berlindung pada ALLAH dari pada zat merih itu.
aku takut kekedai karena bayangan pisau yang siap menusuk perut ku,
jelas kurasakan sebuah mata pisau jahat mengintai dari balik pagar itu.
bayangkan saja tak ada jalan selain aspal yang dioplos dengan pecahan pisau,
tak ada pohon selain pohon rimbun yang berdaun silet,yang ketika angin berhembus
silet-silet itu berterbangan jatuh ke bumi,tak ada tempat menghindar kecuali terluka.
ALLAH YANG MAHAMENDAHULUKAN LAGI MAHAMENGAKHIRKAN menunjuki ku;
bahwa sesungguhnya si tempat selalu bercerita tiada henti,selama kita disana selama itulah ia mencurahkan segala rasanya.
bahasa si tempat adalah suasana dan suhu udara.
ALLAH YANG MAHAPENGASIH LAGI MAHAPENYAYANG menunjukiku supaya mencari tempat yang berkat,
ALLAH menjanjikan tempat yang berkat untuk mereka yang patuh pada peraturan-peraturanNYA.
dimanakah tempat yang berkat itu?.
11january2009;orang aniaya itu seperti sampah
tidak bermanfaat sehingga harus dibuang
jika dipertahankan baunya akan semakin busuk
atribut-atributnya berupa kebusukan,kejijikan,kotor,tidak apik,buruk rupa
teman bagi sampah adalah ulat-ulatan,lalat beserta telurnya
dengan sendirinya mendenging
tiada seorang pun sanggup berlama-lama disisi sampah
haruman apa pun tak sanggup menutupi ketidak baikannya
sulit untuk memuji sampah
demikian lah orang-orang aniaya.
ALLAH YANG MAHAPERKASA menjadikan orang-orang aniaya sebagai sampah
harus disingkirkan diisolasikan dan dibakar habis.
muka mereka yang aniaya seperti sampah
sampah tidak mudah untuk disentuh
sampah tidak memberikan rasa bangga
sampah tidak menaikkan status bagi siapa yang memilikinya
orang aniaya sama merugikannya seperti sampah
orang aniaya adalah sisa yang diberikan pada anjing.
ya ALLAH YANG MAHAPERKASA teriakilah mereka yang aniaya sampai berubah wujud sebagai sampah!.
12January2009;hari ini kuliah tapi aku ga bisa tidur,
jadi aku putuskan untuk berhina diri dihadapan ALLAH YANG MAHA AGUNG
aku ini udah tua masih aja kuliah..
perut ku mulai melar benar-benar mengurangi penampilan ku..
disekitar wajah ku mulai lahir bintik hitam..
mata ku tidak hanya kabur juga sipit sebelah..
sedikit berjalan aku dilanda lelah betapa lemahnya aku ini..
makan ku 1x sehari,makanan siang dimakan buat malam..
saudara-saudara ku bilang aku meletihkan untuk dipandang..
teman ku malu berjalan bersama karna pakaian ku yang tak layak..
jika berjalan punggung ku bungkuk..
didepan 5 orang aku dikatakan memiliki aura gelap betapa malu aku mendengarnya..
belum bisa aku berhenti merokok..
orang yang ku cinta begitu..
waktu muda ku dikorbankan,dan paman ku ikut-ikutan menganggap itu wajar..
dikatakan "bahwa aku masih kurang menderita":
"rino itu masih kurang menderita!"ga menyangka kalimat seperti itu sempat menjadi bagian dari cerita hidup ku..
saudara ku mengharapkan ku hidup lebih menderita,sakit kan?..
teman-teman lama ku melupakan aku begitu saja..
rambut ku sudah 2 bulan tak disabuni karna ga bisa beli syampo..
aku penganguran dan ga punya harta mandiri..
bagaimana aku menghidupi keluarga ku kelak..
kemampuan ku terbatas hanya sesuai dengan bakat ku..
sehingga aku tidak berpeluang mendapat beasiswa..
untuk bisa kuliah saja aku sampai dibenci..
guru SD ku bilang aku udah ga bisa dididik,didepan majelis guru..
aku di katakan "ele" oleh guru SMU ku di depan 38 siswa..
orang tua ku bertanya:"apakah rino sanggup?",dengan mata yang meyakinkan klo aku ini bodoh,dan harus lebih tau diri..
saat aku mengatakan "orang yang harus disekolahkan itu adalah orang bodoh!",hampir semua orang memandang ku aneh..
bahkan orang tua ku mengatakan:"entah apa salah ayah,sampai punya anak seperti ini!"..
sekarang aku menahan lapar..
di kost ku tidak ada lemari,dimanakah aku menyusun baju?..
tidur ku tampa selimut,seperti apa aku saat kedinginan?..
kasur ku sangatlah kecil..
yang paling menyakitkan;adik ku sudah wisuda sedangkan aku masih semester 3.
teman-teman seumuran ku membicarakan perkerjaan mereka saat berkumpul,apakah yang bisa dikatakan mahasiswa tua?..
aku benamkan diri dikasur yang dipenuhi airmata..
klo ditanya sejauh apa aku telah menjadi manusia hina?..
ALLAH lebih tau betapa rendahnya aku dihadapanNYA,
ya ALLAH YANG MAHA AGUNG aku dengan bukti-bukti kehinaan yang tertulis diatas,
aku meminta keselamatan dari sisi MU!.
ya ALLAH YANG MAHA AGUNG apakah aku berdusta?.
setelah bukti-bukti yang ada di atas;masih kurang hinakah diri ku ini?.
ya ALLAH YANG MAHA AGUNG betapa nanarnya mata ku saat mengingat MU duduk dengan segala kemuliaan.

Tidak ada komentar: