Selasa, 25 November 2008

saat berjalan kekampus aku membaca beberapa ayat suci.

Surat ibrahim yang terjemahannya kurang lebih begini:
"ya TUHAN ku,jadikanlah negri ini aman sentosa
dan hindarkanlah aku dan anak-anak ku dari menyembah berhala,
ya TUHAN ku sesungguhnya berhala telah menyesatkan kebanyakan manusia.
barang siapa yang mengikutiku maka ia dari golongan ku,
barang siapa yang mendurhakai ku maka sesungguhnya ENGKAU MAHAPENGAMPUN LAGI MAHA PENYAYANG.
ya TUHAN ku sesungguhnya aku telah menempatkan anak-anak ku dilembah yang tiada bertanam-tanaman disisi rumah MU yang suci ya TUHAN kami,
supaya mereka mendirikan sembahyang,
sebab itu hendaklah engkau jadikan hati manusia rindu kepada mereka
dan beri rezekilah mereka dengan buah-buahan;mudah-mudahan mereka berterima kasih.
ya TUHAN kami,sesungguhnya engkau mengetahui apa yang kami lahirkan dan apa yang kami sembunyikan,
tiada tersembunyi bagi ALLAH sesuatu yang dibumi dan tiada pula yang di langit.
puji-pujian bagi ALLAH yang telah meng-anugerahiku waktu tua ismail dan ishak,
sungguh TUHAN ku mendengarkan doa.
ya TUHAN ku jadikanlah aku seorang yang mendirikan sembahyang
begitu pula anak-anak ku ya TUHAN kami
dan perkenankanlah doa ku.
ya TUHAN ku,ampunilah aku
dan dua orang ibu bapak ku
dan orang-orang beriman pada hari perhitungan".

yang menarik dari ayat ini nabi ibrahim meminta ALLAH memberi buah-buahan untuk anak-anaknya?
pikir aja,apa menariknya dari "buah-buahan"?.
kalo dari bedah kata mungkin memang sangat mengesankan
karena buah berarti hasil?.
begitu pentingkah TENTANG HASIL bagi manusia?
tapi pada kenyataannya kehidupan akan lebih sejahtra jika punya 30 hektar kebun kelapa sawit.
buah mungkin kedengaran sederhana,tetapi jika buah diproduksi dalam jumlah besar artinya akan lain.sirup,jus,santan,segala macam makanan berasal dari buah-buahan.
namun BUAH MACAM APA YANG DIBERIKAN ALLAH KEPADA ANAK-ANAK IBRAHIM?
setiap hari aku berdoa dengan ayat ini tampa tau buah apa yang akan aku terima dari ALLAH TUHAN SAMPAI KE PLUTO.YANG MAHAMENDAHULUKAN DAN MENGAKHIRKAN.
jawabannya:
"sama tidak,
buah yang diberikan oleh manusia kepada manusia
dengan buah yang diberikan ALLAH kepada anak-anak ibrahim?".
"apakah sama rasa buah dari tangan manusia
dengan buah yang berasal dari sisi ALLAH?"
Aku dengan sangat cepat mengklaim bahwa ini pasti buah ajaib,
buah dengan bentuk yang menawan hati,
sebuah cahaya yang bisa dimakan,lezat dan mengenyangkan.

Tidak ada komentar: